Page 6 - FULL_E-modul_REVISI_1
P. 6

Capaian Pembelajaran & Peta Konsep                                                           vi






              Capaian Umum


             Pada  akhir fase E, peserta didik memliki kemampuan untuk merespon isu-isu global  dan  berperan
             aktif  dalam  memberikan  penyelesaian  masalah.  Kemampuan  tersebut  antara  lain  mengidentifikasi,
             mengajukan gagasan, merancang solusi, mengambil keputusan, dan mengkomunikasikan dalam bentuk
             projek  sederhana  atau  simulasi  visual  menggunakan  aplikasi  teknologi  yang  tersedia  terkait  dengan
             nanoteknologi  dan  kimia  dalam  kehidupan  sehari-hari.  Semua  upaya  tersebut  diarahkan  pada
             pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Melalui
             pengembangan sejumlah pengetahuan tersebut dibangun pula akhlak mulia dan sikap ilmiah seperti
             jujur, objektif, bernalar kritis, kreatif, mandiri, inovatif, bergotong royong, dan berkebhinekaan global.


              Capaian Per Elemen


             Peserta didik mampu mengamati, menyelidiki dan menjelaskan fenomena sesuai kaidah kerja ilmiah
             dalam  menjelaskan  konsep  kimia  dalam  kehidupan  sehari  hari;  menerapkan  konsep  kimia  dalam
             pengelolaan lingkungan termasuk menjelaskan fenomena pemanasan global; menuliskan reaksi kimia
             dan  menerapkan  hukum-hukum  dasar  kimia;  memahami  struktur  atom  dan  aplikasinya  dalam
             nanoteknologi.


              Peta Konsep
   1   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11